Category Archives: Hitz Travel

Kerang Marsidi Belitung di Event Jittec Jakarta

Hitztfm Jakarta. Belitung tidak hanya menghadirkan keindahan panorama pantainya namun juga Aksesoris kerang khas Belitung sangat memikat sebagai oleh oleh Wisatawan.

Pengerajin Marsidi yang berasal dari kecamatan sijuk Belitung mengolah kerajianan ini dimana ia memanfaatkan kerang yang berserakan di pesisir pantai Belitung  dibuat menjadi berbagai kerajianan  yang bernilai ekonomis, Dari mulai gantungan kunci, asbak, tempat tisu, gelang,  jam dinding, dan masih banyak lagi. Kerajinan yang dihasilkan Marsidi.

Saat ditemui Hiztfm di Pusat kerajinan Batik Nusantara Thamrin City Jakarta,  Jittec 12 nov 2015 lalu. Marsidi  ikut dengan rombongan Diperindag Pemprov Babel yang juga menggelar produk makanan khas Babel. Ragam aksesories kerang Marsidi dijual dengan harga terjangkau, mulai 5 ribu hingga ratusan ribu rupiah Dengan ikut pameran Jittec Marsidi berharap kerajianan tangan Belitung bisa dikenal dan bersaing di pasar Nasional maupun Internasional.  Menciptakan lapangan kerja baru “pengerajin kerang”  yang  bisa menghasilkan  rupiah. ( Yudi )

Manusia Terbang Kota Tua

HitztFM Jakarta. Jika sore hari di Akhir pekan di Jakarta bingung mau kemana apalagi uang cuman pas pasan, Nah temanpat yang baik untuk Kamu mengajak teman teman maupun keluarga adalah Kota tua Jakarta

Disini banyak sekali Aktrasi yang dilakukan para seniman salah satunya Aktrasi Sulap Manusia melayang hanya dengan menggunakan tongkat dengan tangan kirinya, sedangkan kakinya tidak menyentuh tanah sama sekali. Wajahnya dicat putih serta memakai kostum pantomin yang mengundang orang tertawa.

Para pengunjung Kota Tua juga bisa melakukan selfie dengan Manusia terbang ini sambil melakukan gerakan gerakan pantomin di udara, Tapi jangan lupa jika selesai melakukan selfie untuk menyisihkan beberapa rupiah secara sukarela yang sudah tersedia berupa wadah berupa kaleng.

Manusia terbang ini bisa dijumpai mulai dari jam 13.00 WIB siang sampai waktu maghrib. Sedangkan pada hari libur mereka beraksi sejak jam 08.00 WIB pagi untuk menghibur penghunjung kota tua dengan karya seni kreatif ( Yudi )

Museum Fatahillah

Hitzfm Travel Jakarta. Museum Fatahillah dikenal juga sebagai Museum Sejarah Jakarta atau Museum Batavia. Museum ini merupakan museum terbesar di Jakarta yang menempati area seluas 13.388 m² dan berada di kawasan Kota Tua Batavia. Lokasi persisnya terletak di Jalan Taman Fatahillah Jakarta No. 2, Jakarta Barat.

Di museum ini Anda dapat menelusuri jejak sejarah Jakarta dari masa prasejarah hingga berdiri Batavia

Nama Fatahillah di ambil dari tokoh yang dikenal mengusir Portugis dari pelabuhan perdagangan Sunda Kelapa dan memberi nama “Jayakarta” yang berarti Kota Kemenangan, yang kini menjadi kota Jakarta. Ia dikenal juga dengan nama Falatehan, Sunan Gunung Jati dan Syarif Hidayatullah. Jika di akhir pekan Museum Fatahillah banyak dikunjungi wistawan lokal dan mancanegara “Yudi”

Sunset Pantai Punai

74140916_pantaipunaiHitzfm Travel Belitong. Angin lembut menerpa wajah kami yang sedang mengendarai sepeda motor menyusuri jalanan aspal dengan pemandangan dikiri kanan hutan-hutan kecil ditumbuhi pohon-pohon gelam sekali- kali kami berhenti untuk memotret hutan tersebut lalu menlanjutkan kembali perjalanan menuju Pantai Punai kabupaten Belitung Timur terletak di sisi Tenggara pulau Belitung, Desa Tanjung Kelumpang. Dari Tanjungpandan waktu tempuh kurang lebih 2 jam perjalanan.

Pantai ini masih alami berpasir putih dan di beberapa bibir pantai dihiasi batu-batu granit kecil menamba keindahan pantai. Di depan pantai ada sebuah pulau kecil, Pulau ini dinamakan penduduk setempat pulau punai, Tempat bersarangnya burung-burung punai sejenis burung merpati, Budayawan Belitung Ian Sancin mengabadikan pantai Punai kedalam karya Buku Novelnya Yin Galema.

Jika air laut sedang surut, Pengunjung pantai bisa berjalan kaki ke Pulau Punai sambil mencari rajungan dan kerang-kerang kecil yang banyak berada di Pantai punai. Namun yang lebih menarik bagi pencinta Photografi Pantai ini menghadirkan sensasi panorama alam dua sekaligus dipagi hari sunrise dan di sore hari sunset. Dibulan-bulan tertentu Pantai punai juga sering dijadikan tempat Camping (Yudi)